Sanur Vs Seminyak part 2

Hi… melanjutkan coretan beberapa waktu lalu tentang the Famous destination in Bali  Sanur vs Seminyak…kali ini saya akan menguraikan sedikit tentang apa saja yang ada di Seminyak dan mengapa Seminyak begitu berbeda dengan Sanur dan Daerah lain.

Seminyak adalah salah satu nama kelurahan yang ada di kecamatan Kuta, Kabupaten  Badung Bali, Indonesia.

Sama seperti Sanur, daerah Seminyak juga memiliki pantai  indah dengan pasir yang lembut dan landai, yaitu Pantai Dyanapura/atau dikenal dengan nama lazim pantai Seminyak, yang terletak sedikit jauh di sebelah utara pantai Kuta dan Legian, dan karena jauh dari pusat keramaian pengunjung pantai ini tidak sebanyak Pantai Kuta, meskipun atmosfernya hampir sama.

Sementara daerah Legian dahulu merupakan daerah agraris atau kawasan pertanian, mayoritas penduduk Legian awalnya memiliki mata pencaharian sebagai Petani dan jarang sekali yang berprofesi sebagai nelayan. Seiring dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan ke Bali khususnya pantai Kuta dan Seminyak… maka kawasan Legian pun mulai berbenah, menyediakan fasilitas yang menunjang untuk para wisatawan.

Beberapa pantai lain yang ada di kawasan Seminyak diantaranya, pantai KuDeta. pantai Seminyak sendiri yang juga di kenal sebagai Pantai Camplung atau pantai Gado Gado dan Pantai Double Six. Nah… di kawasan ini pula… kita akan melihat berbagai fasilitas di sediakan oleh pemerintah Bali untuk menunjang kebutuhan Wisatawan, dengan banyaknya di bangun hotel berbintang, Spa, pertokoan mewah, bar, cafe serta restaurant.

Pernah mendengar tentang Sunset Road Bali… ?

ini adalah satu Jalan yang cukup populer di Bali bahkan di mancanegara, Jalan ini merupakan jalan yang menghubungan kawsan Kerobokan dan Kuta Bali, jalan ini merupakan jalan favorit para wisatawan selain jalan Seminyak. Tidak jauh berbeda dengan Sanur dan legian, di sepanjang jalan ini anda dapat menemukan banyak restaurant, cafe , bar, bahkan hotel berbintang. Kira kira seperti kawasan Danau Tamblingan Sanur namun dengan situasi yang lebih ramai tentunya.

Kawasan Seminyak sendiri tidak begitu banyak memilki hotel seperti Legian karena di daerah ini lebih banyak di bangun Villa atau private Villa, jadi bisa di simpulkan jika Seminyak sedikit Upmarket dan Classy di banding daerah lain,

Jika di Sanur masih banyak kita jumpai warung makan dengan konsep cafe yang friendly, di Seminyak kita nyaris tidak akan melihat itu, karena di sini segalanya (tidak murah untuk Standart wisatawan biasa ).. mereka punya market dan standart tersendiri.

Harga harga barangpun (not cheap as well as Kuta or Sanur)…Jadi jika ingin tinggal di kawasan Seminyak setidaknya anda Harus merogoh kocek sedikit lebih dalam, karena Cost di seminyak di atas rata rata cost daerah lain di Bali.

(personally… saya punya adik yang bekerja di bagian back office sebuah Hotel di kawasan Seminyak, dan dia membenarkan hal itu… biaya hidup di sana lebih tinggi dibanding tempat lain di Bali )

Namun satu hal yang pasti… jika Di Sanur anda dapat menyaksikan Sunrise ( matahari terbit ) dengan indahnya… di sini di Kawasan Kuta, Legian dan Seminyak… justru sebaliknya… Sunset ( matahari terbenam ) lebih indah jika di saksikan dari kawasan tersebut… tepatnya di daerah Jimbaran. ( trully recommended)

seminyak

Untuk yang hobby shoping… Seminyak more boutiques than department store…Jadi automatically harganya juga di atas rata rata, namun Seminyak memiliki atmosfir yang lebih tenang di bandingkan Kuta dan Legian. Meskipun banyak orang yang lebih prefer dengan Legian ( medium than two ).

Jika anda masih muda, energic dan adventorous… Kuta – Seminyak dan Legian..sepertinya adalah tempat yang paling cocok selaras dengan jiwa muda yang full passion dan haus akan petualangan serta always moving.., dengan suasana gemerlap kota besar yang trendy , party di beach club, anda akan menemukan banyak hal menarik dari ketiga tempat tersebut.

lalu apa saja yang dapat kita lakukan selama kita tinggal di sana?….

Anda dapat menikmati indahnya sunset di pantai Seminyak, atau pantai Double six…, Seperti yang sudah saya sampaikan di atas … sunset akan lebih indah di nikmati dari kawasan Kuta dan Seminyak.

double six.

Berkunjung ke Dream museum Zone yang ada di kawasan jalan Nakula Legian, disini anda dapat mencoba bagaimana fantasticnya berfoto dengan lukisan lukisan tiga dimensi yang ada, atau mencoba Totem Room Escape Bali chalenge, Wow… anda bisa mencoba menyelesaikan dan bermain teka teki di sini serta memecahkan misteri layaknya seorang detektif, durasi waktu yang di berikan sekitar 50 menit dan minimal peserta permainan ini adalah 2 orang,  kayaknya akan lebih seru jika mainnya rame rame ya,,, berasa jadi Harry potter and the Gank…lagi berpetualang.

Sekarang yang ingin mencoba surfing… selain di pantai Kuta ada salah satu Tempat yang juga menjadi Surf sport para surfer…. anda bisa datang di pantai :Echo: ini adalah kawasan pantai yang paling okay sebagai tempat surfing, lokasinya ada di pantai Batu Meja Canggu,

Jika di Sanur ada Le Mayeur Museum di sini ada Nyaman Gallery yang berisi karya karya cantik para seniman …dari seantero Bali, atau bisa juga join di Beach club semacam Potato head bar beach Club, anda bisa menghabiskan waktu seharian di pool bersantai ….menikmati liburan anda. Dan jika sudah bosan denga menu menu Starbuck… anda bisa mencoba sensasi tersendiri nikmatnya ngopi di “Revolver, salah satu tempat ngopi pilihan para wisatawan, The choice is yours…. you can do anything in Seminyak.

Demikian , sedikit gambaran yang dapat saya tuliskan tentang perbedaan mendasar antara Sanur dan Seminyak, dan mengapa kehidupan di kedua tempat tersebut juga berbeda atmosfirnya. Secara pribadi saya lebih menyukai tempat yang tenang dan more laid back seperti Sanur, atau Ubud yang greenly….. Mungkin karena saya sedikit introvert da suka akan ketenangan kali ya….Namun ada satu saran yang cukup membantu… Jika anda ingin ingin menikmati semuanya, anda dapat memilih tinggal di Sanur dan menyewa kendaraan atau menggunakan public transportasi untuk berkunjung ke Kuta dan Seminyak, hanya 20 menit jarak yang harus di tempuh, Sehingga anda akan mendapatkan semuanya… tanpa harus mengeluarkan biaya terlalu besar, mengingat harga harga di Seminyak diatas rata- rata Standart bali.

So… Seiring dengan semakin menurunnya aktivitas Gunung Agung akhir akhir ini, buat planing liburan Anda mulai sekarang…. jangan lupa  Pulau Bali..!!. ( put it on your bucket list this year)..

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar